SELAMAT DATANG DI PKS CIANJUR ZONDA DUA # TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA # FOLLOW KAMI DI TWITTER @pks_cianjur

Kamis, 07 Juli 2011

Heryawan Presentasi Peluang Investasi di Amerika


Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan menyampaikan presentasi potensi dan peluang investasi di Jawa Barat dalam forum bisnis di Willard Intercontinental, Washington DC, Amerika Serikat, pada 8-9 Juli 2011.

Potensi yang dipromosikan di antaranya geotermal, pembangunan bandara internasional dan fasilitasnya, industri daging ternak sapi (beef cattle industry), serta tenaga trampil keperawatan.

Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Pemprov Jawa Barat Ruddy Gandakusumah mengatakan, Pemprov Jabar turut berpartisipasi dalam kegiatan meningkatkan pencitraan Indonesia sebagai negara tujuan investasi kepada dunia usaha dan masyarakat dunia di Amerika Serikat.

“Event tersebut penting yang diselenggarakan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) merupakan ajang promosi guna menarik investor Amerika Serikat agar mau menanamkan modalnya di Indonesia,” kata Ruddy dalam keterangannya kepada wartawan di Press Room Gedung Sate Jalan Diponegoro, (Kota Bandung, Rabu (6/7/2011).

Menurut Ruddy, Pemprov Jabar akan memanfaatkan momen tersebut seoptimal mungkin dengan mengirim delegasi yang dipimpin langsung Gubernur didampingi Kepala Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jawa Barat Agus Gustiar dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Jawa Barat Herdiwan.

“Potensi yang dipromosikan adalah geotermal, pembangunan bandara internasional dan fasilitasnya dengan kebutuhan biaya Rp8,1 triliun, industri daging ternak sapi, serta tenaga terampil keperawatan dengan nilai kebutuhan investasi 17 Juta dolar AS,” tandasnya.

Ruddy menuturkan, Gubernur akan berbicara di depan para pengusaha Amerika juga organisasi-organisasi seperti US–Indonesia Chamber of Commerce (AICC), Asia Society, US–ASEAN Business Council dan USINDO yang beranggotakan kalangan usaha AS.

Upaya ini dilakukan untuk menarik investor/pengusaha Amerika Serikat untuk berinvestasi di Jawa Barat, baik investasi infrastruktur maupun direct investment. [gin]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More