SELAMAT DATANG DI PKS CIANJUR ZONDA DUA # TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA # FOLLOW KAMI DI TWITTER @pks_cianjur

Kamis, 09 Juni 2011

Lansia: 'Tetela Geningan Gubernur Teh Nyaah Ka Kolot'

Bandung - Lembaga Lansia Indonesia (LLI) Jabar mendapatkan bantuan dana hibah masing-masing Rp 50 juta untuk 26 LLI Kabupaten dan Kota yang ada di Jabar. Bantuan dari Pemprov Jabar itu dinilai Ketua LLI Jabar yang juga merupakan mantan Gubernur Jabar R Nuriana menunjukkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Nyaah Ka Kolot, seperti program LLI Jabar.

Hal itu diungkapkan Nuriana saat memberikan sambutannya dalam acara Peringatan Hari Lansia di Lapangan Parkir Belakang Gedung Sate, Rabu (8/6/2011).

"Tahun 2011 ini, 26 LLI kabupaten dan kota di Jabat menerima bantuan dana hibah masing-masing Rp 50 juta. Terimakasih Pak Gubernur," ujar Nuriana.

Ratusan lansia yang mengikuti acara itu pun kemudian bersama-sama mengucapkan "Tetela geningan Gubernur teh nyaah ka kolot," bersamaan dengan Nuriana.

Berharap bupati dan walikota dapat menambah bantuan tersebut, ia menyatakan, akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk mendukung program LLI.

"Makasih pak gubernur kami akan manfaatkan. Semoga bupati akan menambahkan," katanya.

Ia mengatakan, salah satu program LLI yang harus dilaksanakan oleh kabupaten dan kota dengan dana tersebut yaitu senam lansia.

"Senam lansia ini jadi program yang harus dilaksanakan. Pesertanya tidak boleh dibebani apapun. Jadi pesertanya makin banyak," katanya.

Dalam acara ini, turut diberikan juga sejumlah penghargaan pada lansia. Salahsatunya pada Mistem, lansia berusia 80 tahun asal Majalengka yang menghidupi anaknya dan temannya yang juga lansia dengan pendapatan Rp 10 ribu perhari.

"Beliau adalah lansia yang semangat dan berkemanusiaan yang tinggi," katanya (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More