SELAMAT DATANG DI PKS CIANJUR ZONDA DUA # TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA # FOLLOW KAMI DI TWITTER @pks_cianjur

Jumat, 10 Juni 2011

Adipura Itu Lepas dari Genggaman Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Anugrah adipura katogeri kota sedang yang sudah empat tahun berturut turut diraih Kabupaten Cianjur, tahun 2011 ini lepas dari genggaman. Sebab tahun ini, kota kabupaten di Jabar tidak ada yang mendapat adipura, termasuk Kabupaten Cianjur.

Menanggapi lepasnya anugrah adipura tahun ini dari genggaman Kab Cianjur, Plt Sekretaris Daerah Pemkab. Cianjur Baharudin Ali mengungkapkan kekecewaannya. Apalagi tahun sebelumnya Cianjur sudah langganan meraih anugrah adipura kategori kota sedang selama empat tahun berturut turun. Namun demikian pihaknya lebih menilai lolosnya adipura dari Cianjur itu karena faktor dinaikannya grade penilaian yang diberlakukan menjadi lebih berat, bukan karena faktor lain di luar hal itu.

"Kalau kecewa pasti ada, berbagai persiapan dan upaya sudah kami lakukan tapi memang hasilnya tidak sesuai harapan. hal ini akan menjadi bahan koreksi bagi kami. Kami akui tahun ini Cianjur ada kekurangan. Sedangkan sistem penilaiannya yang diberlakukan cukup berat karena grade nya dinaikkan dibanding tahun tahun sebelumnya," ujarnya.

Sekda juga mengatakan beratnya grade penilaian yang diberlakukan bisa dilihat dari banyaknya daerah yang asalnya meraih adipura, ternyata tahun ini tidak. Malahan informasinya di Jabar tidak ada yang mendapat adipura, termasuk DKI Jakarta dan Lampung.

"Kalau melihat itu sebenarnya bukan hal yang aneh, karena memang penilaian tahun ini lebih berat. Selain jadi bahan koreksi bagi kami. Tentunya akan menjadi pelajaran dan masukan buat menghadapi tahun depan, kami akan berupaya tahun depan adipura bisa kembali lagi ke Cianjur," ujarnya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More