SELAMAT DATANG DI PKS CIANJUR ZONDA DUA # TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA # FOLLOW KAMI DI TWITTER @pks_cianjur

Jumat, 29 April 2011

Pemprov Jabar Raih Anugerrah Pangripta Nusantara

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memperoleh penghargaan Anugerrah Pangripta Nusantara yang diserahkan langsung Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat yang menilai Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.


Penilaian mengenai perencanaan pembangunan tersebut dilakukan oleh Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dalam penilaian tersebut, Provinsi Jawa Barat dinilai telah memenuhi empat persyaratan dalam hal pelaksanaan pembangunan.

"Hari ini (Kamis, 28/4) Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan tersebut. Mengenai persyaratan pelaksanaan pembangunan meliputi keterkaitan antara dokumentasi RPJMD-RPJP nasional, konsistensi kegiatan, kelengkapan perencanaan, dan keterukuran penyediaan pagu anggaran dalam jangka menengah," kata Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Ruddy Gandakusumah saat menggelar konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22, Bandung, Kamis (28/4).

Lebih lanjut Ruddy menjelaskan, konsistensi dilihat pada kesesuaian visi dan misi daerah dengan arah kebijakan pembangunan daerah. Selain itu, mengenai kedalaman kelengkapan rencana pembangunan daerah juga dapat dilihat dari rencana pelaksanaan arah kebijakan pengembangan kabupaten/kota.

"Indikatornya yakni ketersediaan uraian strategi wilayah, tersedianya uraian kerangka regulasi, ketersediaan uraian strategi, dan kebijakan," ujar Ruddy.

Diungkapkan dia, Jawa Barat merupakan provinsi ketiga peraih predikat daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik yang menargetkan menjadi provinsi termaju pada 2025. (A-198/A-147)***

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More